16 MARET 2020 - 16 MEI 2020

Assalamualaikum, Anak-anak hebat SDN 01 Tenogo Paninggaran Pekalongan di manapun berada 😊

Sesuai Surat Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pekalongan Nomor 800/0871/2020 tanggal 13 Mei 2020, masa belajar di rumah bagi peserta didik diperpanjang sampai 29 Mei 2020.

Banyak hal yang tentu tak sama pada saat Pandemi Covid-19 seperti saat ini. Tak bisa ngumpul-ngumpul lagi bareng teman-teman, belajar bersama, beli jajan bareng, apel pagi setiap hari, main bola di halaman sekolah, dan ....... banyak lagi. 😅😅😅


Eh kangen jugakah kalian berbaris di zona merah di Jumat pagi kalau seragam Pramukanya tak lengkap? He...he...... 📝

Oh ya, bagaimana puasa Ramadhan kalian? Masih rapet atau sudah bolong? Semoga belum bolong satu hari pun, ya? Aaamiiin. 

Meski di sebagian masjid kalian tak lagi bisa ikutan Solat Tarawih dan antri tanda tangan imam sesudahnya untuk mengisi Buku Kegiatan Bulan Ramadhan (BKBR), tetap semangat beribadah di rumah, ya? Bersama kita makmurkan masjid di hati dan rumah kita masing-masing.

Eh, kapan terakhir kalinya kalian melihat sekolahan kita? Atau sejak 16 Maret 2020 silam saat hari pertama #BelajardiRumah?

Coba lihat foto-foto yang Pak Guru kirim ini, hasil jepretan Sabtu pagi kemarin, 16 Mei 2020 atau kebetulan tepat 2 bulan kalian #BelajardiRumah. Pak Guru yakin kalian mengenali botol-botolnya.


Ya, ini foto-foto kegiatan penghijauan di halaman sekolah untuk program rintisan Gugus Depan Ramah Lingkungan dan Pramuka Peduli Pelestarian Lingkungan Hidup yang kita mulai bersama pada 12 Februari 2020 silam. Benar-benar sudah tak sama lagi keadaannya, kan, seperti terakhir kali kita bersama membersihkan rumput di sela-sela botolnya sekaligus memberi pupuk kandang di atasnya?


Ramadhan tahun ini mungkin berbeda dengan Ramadhan tahun-tahun sebelumnya. Tapi tetaplah bersemangat dan jangan pernah menyerah dengan keadaan. Seperti beragam tanaman yang kita tanam bersama: tetaplah tumbuh dan teruslah berkembang tanpa peduli panas dan hujan. Mudah-mudahan di Bulan Penuh Berkah dan Ampunan ini kita juga memperoleh banyak pengalaman dan hikmah dari semua yang terjadi. Aaamiiin.

Selalu pakai masker bila terpaksa ke luar rumah untuk keperluan sangat penting, ya? Jangan lupa juga untuk wudhu minimal 5 kali sehari untuk sholat tepat waktu setiap waktu sebagai salah satu ihtiar dalam menjaga kebersihan diri setiap hari.

Tetap bersemangat #BelajardiRumah dan Salam Ramadhan Ceria! 😎😎😎

Artikel Terkait



  • Digg
  • Delicious
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • StumbleUpon
  • Technorati
  • 0 komentar:

    Posting Komentar

    Terima kasih telah berkenan berkunjung dan meninggalkan jejak komentar

    Next previous home