CARA MUDAH MENGKONVERSI FILE PDF KE BERBAGAI FORMAT TANPA APLIKASI

Selain format file populer seperti word dan excel, terkadang kita mengunduh atau menerima file dalam format PDF. File PDF memerlukan aplikasi khusus untuk membacanya. Oh ya, ngomong-ngomong, apakah rekan-rekan masih ingat pengertian PDF?

Menurut Wikipedia, PDF (Portable Document Format) adalah sebuah format berkas yang dibuat oleh Adobe Systems pada tahun 1993 untuk keperluan pertukaran dokumen digital. Format PDF digunakan untuk merepresentasikan dokumen dua dimensi yang meliputi teks, huruf, citra dan grafik vektor dua dimensi.


Untuk berbagai keperluan, terkadang kita perlu mengkonversi alias merubah format PDF ke format lainnya, misalnya gambar, teks, menggabungkan beberapa file, dan sebagainya.

Cara paling mudah adalah dengan menggunakan aplikasi, baik gratis maupun berbayar. Misalnya Adode Reader, yang merupakan aplikasi pembaca PDF paling awal yang saya kenal. Silahkan klik DI SINI untuk mendownloadnya.

Bisa juga menggunakan Nitro. Yang ini menurut saya lebih powerfull karena bisa melakukan banyak hal, seperti menggabungkan dua atau lebih file, dan mengkonversi file PDF ke berbagai format. Silahkan meluncur ke situs resminya DI SINI bila berminat menggunakannya.

Karena berupa aplikasi, maka layanan tersebut harus diinstal lebih dulu di komputer. Bagaimana bila ingin tetap mengkonversi file PDF ke berbagai format tanpa menginstal aplikasi, misalnya karena memori komputer yang terbatas?

Bisa. Sangat bisa.

Caranya? Gunakan layanan online!

Gratis? He...he..... Ada yang gratis ada yang berbayar.

Oke, saya tunjukkan yang gratis namun performanya luar biasa.

Beli Pulsa Sambil Bersedekah? Download PayTren 5.17! KLIK DI SINI

Layanan ini bisa mengkonversi file PDF ke berbagai format, seperti DOC, DOCX, Text, JPG, dan PNG.

Juga bisa mengkonversi berbagai format file ke PDF, misalnya dari XPS dan JPG, serta bisa mengkombinasikan atau menggabungkan beberapa file PDF.

Caranya juga sangat mudah: pilih jenis layanan yang akan digunakan, unggah atau upload file, tunggu prosesnya, dan silahkan unduh hasilnya.

Bagaimana? Mantap, 'kan?

Mau? Atau mau banget?

http://bit.ly/maribijakdancerdas

Oke, silahkan klik DI SINI untuk langsung menuju ke tekape.

Selamat ber-gratis-ria.....

Salam Luar Biasa!

Artikel Terkait



  • Digg
  • Delicious
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • StumbleUpon
  • Technorati
  • 0 komentar:

    Posting Komentar

    Terima kasih telah berkenan berkunjung dan meninggalkan jejak komentar

    Next previous home