SYARAT DAN KETENTUAN GRUP WA FGPAII

Forum Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia
Update 1 Oktober 2019

Assalamualaikum, Sahabat GPAI..... 👌🏻

Grup Forum Guru PAI Indonesia (FGPAII) ini adalah forum untuk bersilaturrahmi, berbagi, dan berkembang bersama. 👍 Silahkan dimanfaatkan dan diberdayakan sebaik-baiknya.



1. Saat ini sudah tergabung ratusan anggota dari banyak provinsi dengan beragam jenjang (SD-SMK. Juga SLB). Karenanya, mohon menggunakan Bahasa Indonesia dan bukan bahasa daerah agar seluruh anggota bisa nyaman membacanya.

2. Tidak ada pegawai grup, termasuk Admin, yang dibayar dan terjaga 24 jam. Semua berangkat dari niat berbagi. Karenanya, setiap anggota punya hak yang sama untuk sedekah jawaban saat ada anggota yg bertanya, termasuk untuk pertanyaan yang diajukan kepada Admin. Untuk pertanyaan yang khusus diajukan ke Admin, akan lebih afdhol bila Admin ditandai sehingga kami bisa langsung mengetahui.

3. Secara umum, setiap anggota adalah narasumber sehingga diperbolehkan membagikan materi yang terkait dengan pendidikan. Bila ada anggota yg berminat untuk menyampaikan materi yang panjang lebar, silahkan hubungi kami. Bila kontennya kami anggap penting dan perlu untuk dibagikan, maka kami akan mengirimkan pemberitahuan tentang jadwalnya kepada semua anggota. Pada saat pemaparan materi, jalur diskusi akan kami nonaktifkan sementara sehingga bisa lebih fokus tanpa diinterupsi oleh komentar anggota.

4. Untuk tidak menimbulkan kekacauan, sekaligus sebagai salah satu bukti nyata guru sebagai pembelajar dan melek literasi, dilarang membagikan informasi hoax.

5. Sebagai bentuk penghormatan terhadap aspirasi politik setiap anggota, grup ini juga tidak memberikan ruang sedikitpun untuk materi yang bermuatan, beraroma, dan bernada politik praktis. Konten bermuatan pendidikan politik diperbolehkan selama diterbitkan oleh instansi yang berwenang, seperti KPU dan Bawaslu beserta perangkatnya di daerah, atau Kemendagri dan atau sejenisnya, selama menjunjung tinggi azaz netralitas, independen, dan profesional.

Pilihan untuk tidak membahas politik di grup sama sekali tidak dimaksudkan untuk menutup diri terhadap perkembangan politik, namun lebih untuk menjaga kondusifitas grup dan menghindari debat kusir yang sia-sia. Di sisi lain, dengan perangkat smartphone yang dimiliki, kami percaya bahwa setiap anggota bisa mengakses informasi politik di luar sana dengan leluasa. Biarkan pilihan politik menjadi wilayah pribadi dan tak perlu dibawa ke grup ini.

6. Postingan jual beli, bermuatan SARU & SARA, dan radikalisme juga dilarang di grup ini.

7. Anggota juga berhak melaporkan postingan yang tidak sesuai dengan aturan grup.

Demikian untuk diketahui dan dipedomani bersama.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Salam Literasi!

Admin
Andra Zulhi

 
Update 19 Januari 2021
 
Sanksi
1. Bagi anggota yang melanggar Syarat dan Ketentuan, akan diberi sanksi berupa dikeluarkan sementara dari grup.

2. Anggota yang dikeluarkan sementara dari grup bisa mengajukan banding dengan mengajukan permohonan masuk grup kembali melalui pesan pribadi kepada Admin.
 
3. Keputusan diterima atau tidaknya permohonan tersebut sepenuhnya adalah hak Admin.
 
4. Bila permohonan tersebut diterima, anggota tersebut bisa dimasukkan kembali ke grup setelah masa hukuman minimal 3 x 24 jam

5. Banding sebagaimana disebutkan dalam poin 2 di atas tidak berlaku untuk anggota yang dikeluarkan secara permanen 
 
Versi pdf dapat dilihat DI SINI

Artikel Terkait



  • Digg
  • Delicious
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • StumbleUpon
  • Technorati
  • 0 komentar:

    Posting Komentar

    Terima kasih telah berkenan berkunjung dan meninggalkan jejak komentar

    Next previous home