Pendaftaran Pelatihan Pemanfaatan Google Suite for Education Batch 2

Google Suite for Education

Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) Matematika sebagai Unit Pelaksana Teknis Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan akan menyelenggarakan Pelatihan G-Suite for Education Batch 2. Pelatihan ini diselenggarakan sebagai upaya PPPPTK Matematika untuk mewujudkan guru yang menginspirasi dalam melaksanakan pembelajaran dengan memanfaatkan media teknologi informasi dan komunikasi di bidang pendidikan.
.

Tujuan Pelatihan ini adalah mengenalkan dan mengoptimalkan penggunaan akun belajar.id dan fitur-fitur Google Suite for Education untuk keperluan pembelajaran. Peserta akan mendapatkan materi seperti yang tercantum di dalam struktur program berikut.
 
Google Suite for Education



Selama pelatihan, peserta akan mengikuti pembelajaran secara tatap muka virtual melalui Google Meet dan pembelajaran mandiri terbimbing melalui Google Classroom.  Adapun hak yang diterima peserta yaitu akan memperoleh sertifikat Pelatihan 32 JP berlogo Kemdikbud, Google for Education Partner dan REFO ditandatangani Google Master Trainer dan Direktur REFO.

Untuk mengikuti pelatihan tersebut, calon peserta dapat mendaftar sesuai  persyaratan dan ketentuan yang berlaku, sebagai berikut.

Persyaratan Peserta

  1. Guru SD, SMP, SMA atau SMK
  2. Belum pernah mengikuti pelatihan sejenis sebelumnya dari PPPPTK maupun dari instansi lain
  3. Memiliki akun belajar.id. Informasi tentang akun belajar.id dapat diperoleh di https://www.belajar.id/
  4. Berkomitmen untuk mengikuti pelatihan.
  5. Peserta dapat mendaftarkan diri melalui link https://s.id/GSE-2 mulai tanggal 16 s.d. 19 Maret 2021.
 
Sasaran dan Pelaksanaan

Kegiatan akan dilaksanakan dalam enam kelas paralel dengan jadwal antara 22 Maret s.d. 15 April 2021 dengan total sasaran sebanyak 450 orang. Kegiatan ini tidak dipungut biaya apapun. Biaya kuota selama pelaksanaan kegiatan menjadi tanggung jawab masing-masing peserta.

Pengumuman dan undangan akan disampaikan melalui website PPPPTK Matematika. Informasi lebih lengkap akan disampaikan melalui email bagi peserta yang diterima. Apabila peserta tidak melakukan konfirmasi dalam batas waktu tertentu, maka fasilitator berhak mengganti dengan pendaftar lain.

Kontak Person:

Arfianti Lababa (HP: 0852-4882-9843)

Nur Amini Mustajab (HP: 0813-2818-9709)

Sumber: P4TK Matematika

Artikel Terkait



  • Digg
  • Delicious
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • StumbleUpon
  • Technorati
  • 0 komentar:

    Posting Komentar

    Terima kasih telah berkenan berkunjung dan meninggalkan jejak komentar

    Next previous home